Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan – Tentu sudah tidak gila dengan buah asam yang merakyat ini bukan? sesuai dengan namanya buah ini rasanya sangat asam dan biasa dijadikan bumbu untuk tambahan kuliner atau dijadikan jamu tradisional. Asam atau sering di sebut asem ini daging buahnya berwarna putih kehijauan dikala muda dan cokelat tua dikala sudah matang. Bentuknya lucu unik mirip koro dengan kulit berwarna cokelat. Asam atau asem ini biasanya jika sudah tua akan dikeringkan semoga lebih awet.


asam jawa
Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

Asam memiliki banyak gizi dan nutrisi di dalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh mirip asam tatrat , asetat , sitrat , suksinat , malat dan masih banyak lainnya. Buah ini mudah dijumpai di pedesaan dan kini pun juga sudah banyak dijual di toko , supermarket atau toko buah yang telah dibungkus dengan rapih dan harganya cukup terjangkau. Kandungan zat asam yang terkandug di dalam buah asam ini memiliki fungsi baik mirip melancarkan peredaran darah serta pencernaan. Namun dalam mengkonsumsi asam ini disarankan untuk tidak berlebiha alasannya ialah dapat mengganggu kesehatan pencernaan serta lambung.

Manfaat buah asam sangat besar bagi kesehatan tubuh yang masih belum diketahui oleh banyak orang , diantaranya ialah sebagai berikut.


Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan


asam
Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan


Mengatasi disentri


Disentri ialah penyakit yang mengganggu gangguan sistem pencernaan dengan gejala yang timbul mirip mulas , mual , serta BAB terus menerus yang disertai dengan bercak darah. Timbulnya disentri alasannya ialah bakteri amoeba menyerang tubuh kita. Nah , dikala anda menderita disentri anda mampu melaksanakan pengobatan sederhana dan efektif dengan memanfaatkan buah asam/asem.  Caranya rebus asam , temulawak , serta kunyit hingga mendidih dan saring kemudian minum dengan teratur semoga disentri cepat sembuh. Untuk menambah rasa segar anda mampu menambahkan gula jawa atau madu.


Mengatasi ambeien


Ambeien ialah pembengkakan pembuluh darah yang ada di bagian anus yang pecah dan muncul infeksi. Penderita biasanya tidak begitu memperdulikan penyakitnya dan mereka akan mengobati dikala sudah parah. Cara mudah dan efektif mengobatinya yakni dengan memakai asam. caranya dengan merebus campuran dari asam jawa , temulawak , daun meniran hingga mendidih dan saring. Minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari dengan teratur.


Menurunkan demam


demam
Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

Asam atau asem ini sering digunakan untuk mengobati demam pada anak namun juga mampu digunakan untuk mengobati demam di segala umur. Ketika anak , saudra , atau anda demam anda mampu mengobati dengan asam. Caranya dengan menghaluskan asam , kunyit , daun bawang , serta daun melati muda kemudian oleskan pada dahi tunggu hingga mengering. Cara ini merupakan cara pengobatan tradisional yang sudah dilakukan semenjak dahulu.

Mengatasi tekanan darah rendah


Ketika tekanan darah dibawah batas normal atau rendah tentu akan mengganggu segala aktifitas sehari-hari alasannya ialah tekanan darah rendah akan membuat kondisi tubuh seseorang menjadi lemah dan mudah lelah.  Salah satu cara alami dan mudah untuk menormalkan tekanan darah mampu dengan memanfaatkan buah asam.  Caranya dengan membuat sambal dari campuran asam , bawang merah , gula aren , cabai , garam , serta bawang putih. Ditambah dengan lalapan bayam yang direbus. Nah lalapan mampu dimakan dengan sambal tersebut untuk mengatasi tekanan darah rendah semoga kembali normal. 

Mengatasi penyakit eksim


eksim
Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

Eksim ialah penyakit kulit yang ada di jaringan kulit dan akan muncul nanah serta ruam memerah dipermukaan kulit. Penyakit ini terjadi alasannya ialah kurang mengerti akan kebersihan. Penykit ini cukup mengganggu bagi penderitanya jadi salah satu cara mudah mampu diatasi dengan memakai buah asam.  caranya dengan menumbuk buah asam , gula jawa , serta temulawak kemudian direbus dan minum airnya dengan teratur setiap 2 kali dalam sehari. Untuk pengobatan luar mampu dengan menumbuk daun asam dan kunyit lalu oleskan pada kawasan kulit yang terkena eksim. 


Menurunkan kolesterol


Kolesterol memang telah menjadi salah satu penyakit yang kini lagi ngehits di derita oleh banyak orang. Orang yang menderita penyakit ini biasanya akan melaksanakan aneka macam pantangan makanan namun jangan khawatir menggunakan asam jawa mampu membantu menurunkan kolesterol dengan efektif.  Caranya dengan menghaluskan daun asam jawa tambahkan dengan air panas dan saring lalu diminum secara teratur 3 kali sehari.

Itulah Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan yang mampu dijadikan obat herbal alami untuk membantu mengatasi beragam duduk perkara kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk menerima gosip terbaru dari alasehat.net. Baca pula Manfaat Daun Asam Jawa Untuk Kesehatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Gatal Pada Kulit Dengan Bahan Alami

Manfaat Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner