Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan

Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan , perlu kita waspadai bersama terutama para wanita. Memakai sepatu dengan hak tinggi memang telah menjadi isu terkini dan juga suatu hal yang mampu menunjang penampilan seseorang biar terlihat cantik dan menawan. Sepatu yang memiliki hak tinggi atau yang sering disebut dengan high heels ini pun sudah identik dan tidak mampu terlepas bagi sebagian wanita. Sekitar 80 persen dari wanita akan lebih percaya diri ketika memakai sepatu high heels dari pada memakai sepatu flat atau teplek.


high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan


Memakai sepatu high heels tentu akan menunjang penampilan menjadi lebih cantik terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tinggi semampai. Tapi tahukah anda bila pemakaian sepatu yang memiliki hak tinggi atau high heels ini dapat selain dapat memppercantik penampilan seseorang ternyata memiliki dampak yang mampu membahayakan bagi kesehatan si pemakainya. Sepatu high heels menunjukkan suatu tekanan pada kaki bagian depan secara berlebihan sehingga acuan bagian tubuh hanya akan bertumpu pada suatu bagian saja. Pemakaian secara keseringan dalam jangka panjang akan mebuat postur tubuh akan bermasalah dan dapat menyebabkan suatu penyakit.

Bagi anda yang gemar memakai sepatu high heels setiap harinya mampu lebih bijak dan mampu mengaturnya dengan baik untuk tidak terlalu sering memakainya. Pakailah sepatu high heels dengan hak yang tidak terlalu tinggi dll. Berikut beberapa dampak atau bahaya pemakain high heels untuk kesehatan tubuh yang akan diulas di alasehat.net.


Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan


bahaya memakai high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Pemakaian high heels terlalu sering selain menimbulkan dampak berbahaya pada bagian kaki juga menimbulkan problem pada kesehatan tubuh lainnya , diantaranya yakni sebagai berikut.

Tubuh melengkung


Pemakaian high heels terlalu sering dalam jangka panjang akan berakibat pada perubahan postur tubuh. Perubahan tersebut akan terjadi pada tempat tulang belakang serta pinggung yang tidak sejajar mirip pada awal sebelum sering memakai high heels. Hal ini membuat postur tubuh akan terlihat melengkung dan akan mensugesti cara jalannya pada ketika tidak memakai sepatu high heels. 


Bahaya  Memakai high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Resiko keseleo


Memakai high heels sebenarnya harus diubahsuaikan dengan bentuk kaki sehingga akan terasa nyaman di kaki , selain itu pemakaian sepatu dengan hak yang tinggi akan beresiko kaki keseleo. Untuk itu memilih tinggi haknya juga harus diubahsuaikan dengan kenyamanannya ketika beraktivitas. 

Otot tubuh mengecil


Penggunaan sepatu high heels yang cukup lama akan menjadikan tubuh menjadi tidak seimbang sehingga dapat menjadikan problem yang terjadi pada otot-otot tubuh. Menurut penelitian menyatakan bahwa seringnya memakai sepatu high heels maka otot akan mengecil dan memperpendek otot kaki. Masalah ini terjadi sebab memakai high heels akan mendorong si pemakainya untuk berjalan jinjit.


Menyebabkan tumor jinak


High heels yang akan kita pakai harus dipilih dan diubahsuaikan dengan bentuk kaki kita sehingga akan membuat kenyamanan bagi si pemakai. Usahakan memilih sepatu high heels yang tidak begitu tinggi atau sempit sebab mampu menjadikan penebalan jaringan saraf di jari-jari kaki kita terutama pada jari ke 3 dan ke 4. Jika terllau tinggi dan sempit juga akan muncul rasa nyeri pada jari kaki dan memicu munculnya tumor jinak.


high heels
Bahaya Sering Memakai Sepatu high heels Untuk Kesehatan

Sakit pada lutut


menggunakan high heels secara terus menerus akan membuat lutut mencicipi sakit atau nyeri. Hal ini dikarenakan pemakain high heels akan menunjukkan tekanan yang kuat pada tempat lutut dan menurut penelitian memakai high heels akan meningkatkan 26 persen tekanan sendi lutut

Bahaya Sering Memakai High Heels Untuk Kesehatan tubuh kita cukup mengerikan juga ya guys? Namun bila memang memakai sepatu high heels merupakan suatu kewajiban dalam berativitas tentu harus mampu memakainya dengan tata cara yang benar sehingga akan memperkecil problem yang akan timbul. Ada beberapa cara mudah biar tetap mampu memakai high heels namun tetap menjaga kesehatan kaki mirip memilih high heels yang tidak terlalu tinggi , sempit , beralaskan datar , menghindari sepatu yang ujungnya lancip , memakai seperlunya saja dan melaksanakan peregangan kaki sehabis memakai high heels. Sayangilah kesehatan tubuh kita , semoga gosip ini bermanfaat dan jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk menerima gosip terbaru dan menarik. Baca pula Cara Alami Menghilangkan Lemak di perut Dengan Mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Gatal Pada Kulit Dengan Bahan Alami

Manfaat Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner