4 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut merupakan salah satu hal yang tidak menyenangkan dan pastinya menjadi Salah satu problem sosial yang dapat membuat anda merasa kurang percaya diri ketika mengobrol dengan seseorang ialah bau mulut. Terkadang , anda tidak bisa menghilangkan bau mulut tersebut hanya dengan menggosok gigi dua kali sehari saja , alasannya ialah biasanya terdapat beberapa kondisi kesehatan yang mengharuskan anda mengambil tindakan lebih dalam menyingkirkan problem yang mengganggu tersebut.

Bagi kebanyakan orang , mengunyah permen karet mungkin bisa mengatasi problem tersebut untuk sementara. Tetapi sayangnya tidak bisa menuntaskan sampai ke akar-akarnya. Penyebab dari bau lisan tersebut bisa beragam , dimulai dari contoh hidup sampai terlalu sering mengkonsumsi makanan tertentu.

Baca dulu gan:


Nah , berbicara mengenai makanan , terdapat pula beberapa makanan dan gaya hidup yang bisa mengobati bau lisan anda tersebut. Ingin tahu apa sajakah itu? Dan berikut ialah 4 cara yang bisa membantu anda menyingkirkan bau lisan secara aman dan alami.


Bau Mulut



Minum Lebih Banyak Air Putih


Banyak orang tidak cukup menerima cairan sehingga menimbulkan bakteri berkumpul di lisan dan menyebabkan bau mulut. Mikroba-mikroba yang terdapat dalam lisan akan memakan partikel-partikel makanan yang anda konsumsi sepanjang hari , kemudian mereka akan melepaskan sejenis produk sampingan (byproducts) yang membuat lisan anda menjadi bau busuk.

Tetapi anda tidak perlu khawatir , alasannya ialah air liur yang terdapat dalam lisan anda sebenarnya bisa menghilangkan bakteri-bakteri tersebut dengan alami.

Agar lisan anda memproduksi air liur tersebut , maka anda harus menerima cukup cairan sepanjang hari. Hal ini alasannya ialah air tersebut akan menunjukkan lebih banyak oksigen dan membuat para bakteri sulit untuk hidup dan berkembang biak. Air liur juga mengandung enzim alami yang membantu merangsang produksi antibodi yang nantinya dapat menetralisir bakteri-bakteri penyebab bau mulut.

zat besi

Konsumsi Makanan Mengandung Zat Besi


Penyebab umum anda terkena halitosis atau bau mulut lainnya ialah alasannya ialah kekurangan zat besi. Itulah kenapa beberapa produk obat kumur akan memasukan zat besi ke dalamnya alasannya ialah berfungsi sebagai bahan aktif dan membantu menetralisir dan membunuh kuman-kuman berbahaya di dalam lisan anda.


Dapatkan Probiotik


Gangguan kesehatan pencernaan juga ternyata bisa menyebabkan anda terkena bau mulut. Seperti misalnya ketika anda tengah menderita konstipasi , maka tubuh anda akan memproduksi gas berlebih dan akan keluar melalui lisan anda tanpa anda sadari. Untungnya , mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik mirip yogurt dapat membantu anda dalam menangani problem tersebut.


sayuran mentah

Makanlah Makanan Mentah


Salah satu makanan mentah yang paling mudah untuk dikonsumsi ialah buah-buahan atau sayuran tertentu. Cobalah untuk memakan wortel atau apel yang dapat mengikis penumpukan plak penyebab bau mulut. Makanan-makanan tersebut juga bermanfaat dalam meningkatkan produksi air liur yang dapat melawan bakteri di dalam lisan anda.

Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang kami ulas diatas? cukup mudah dan simple bukan? memang sebenarnya terdapat pula cara yang cepat namun tidak alami sehingga akan kami ulas pada lain kesempatan. biar bermanfaat dan jangan lupa join Facebook Fanspage kami untuk menerima ulasan cepat dari ponsel smartphone kesayangan anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Gatal Pada Kulit Dengan Bahan Alami

Manfaat Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner