Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat

Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat – sebagian besar orang mengenal dan mneyukai yang namanya mie instan. Khususnya orang Indonesia banyak yang menyukainya sebab mie instan merupakan makanan yang mudah ditemukan dimanapun dan cara memasaknya pun gampang sekali. Mie instan memang rasanya cukup enak yang dipadukan dengan banyak sekali varian rasa yang membuat penikmat mie menjadi ketagihan yang mampu dinikmati kapan pun. 


mie instan
Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat

Makanan cepat saji ini bila dikonsumsi secara terus menerus tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Hal ini dikarenakan dalm mie instan mengandung garam dan MSG yang cukup tinggi sehingga bila dikonsumsi terus menerus akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Namun , bila anda tetap ingin mengkonsumsi mie instan anda mampu mengolahnya dengan cara yang benar sehingga aman bagi kesehatan tubuh anda. Lalu bagaimana cara memasak mie instan biar tetap aman dikonsumsi? Informasi selengkapnya akan dibahas dengan terang di alasehat.net dan jangan kemana-mana simak terus ulasannya hingga simpulan sehingga saat anda ingin mengkonsumsi mie instan tetap aman dan sehat.

Sebelum membahas bagaimana memasak mie instan dengan benar kita ketahui dulu apa saja bahaya yang terjadi bila sering mengkonsumsi mie instan. Bahaya mie instan terhadap tubuh kita yakni dapat mengganggu peresapan nutrisi di dalam tubuh , menjadikan kanker , gangguan metabolisme , gangguan pencernaan , obesitas , serta kerusakan organ tubuh. Selain itu mie instan juga mengandung natrium yang tinggi dan termasuk dalam makanan junk food. 

Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat


Beberapa tips cara memasak mie instan dengan benar ini mampu anda coba dan praktekkan sendiri dirumah sehingga saat anda mengkonsumsi mie instan tidak ada rasa khawatir akan bahayanya. Dapun tips-tipsnya ialah sebagai berikut.

Mengurangi bumbu mie instan


Bumbu yang terdapat dalam kemasan mie instan memang menjadi hal yang sangat dikhawatirkan oleh banyak konsumen sebab di dalamnya mengandung garam dan MSG yang tinggi. Dengan demikian saat anda memasak mie instan dibutuhkan untuk mengurangi bumbu di didalam kemasannya misalnya anda cukup menggunakan setengahnya saja dan ditambahi dengan bumbu yang dibuat sendiri. Jika tidak mau menggunakan bumbu mie instan mampu dengan membuat bumbu sendiri mirip bawang merah , bawang putih , saos , kecang dll sesuai selera , ya memang cita rasanya tidak sesuai dengan menggunakan bumbu di dalam kemasan namun dengan bumbu rempah sendiri akan terjaga kemanan dan kesehatannya.


mie instan
Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat


Jangan makan mentah mie instan


Banyak orang khususnya para anak-anak sering mengkonsumsi mie instan mentah dengan cara meremas dan mencampurkan bumbu di dalamnya. Cara ini memang terbilang cara yang paling sederhana dalam mengkonsumsi mie instan namun cara ini snagat tidak sehat. Hal ini dikarenakan akan mengganggu sistem pencernaan di dalam tubuh. Makara olahlah mie instan sesuai petunjuk yang tertera di dalam kemasan.

Tambahkan gizi yang berimbang


Mie instan memang menunjukkan pemanis nutrisi untuk kesehatan tubuh , namun dalam faktanya bahwa kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya tidak seimbang dengan gizi yang nantinya akan masuk di dalam tubuh. Dengan demikian lebih baik saat memasak mie instan disarankan untuk menambahkan beberapa sayuran mirip wortel , sawi , tomat , dan lainnya sesuai selera biar gizi yang diserap dalam tubuh mampu seimbang dan baik bagi tubuh. Anda pun dapay menambahkan asupa gizi dari bahan makanan lainnya mirip telur , ayam atau daging.


mie instsan sehat
Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat

Kurangi konsumsi mie instan


Mengurangi konsumsi mie instan ialah salah satu perjuangan dalam menjaga teladan hidup sehat. Hal ini dikarenakan mie instan bukanlah makanan pokok yang harus dikonsumsi setiap hari. Anda mampu mengkonsumsinya setiap satu ahad 2 kali atau sebulan 4 kali dan bila belum mampu anda pun dapat menguranginya secara perlahan dan jangan pernah sediakan mie instan di dapur anda. Ketika anda malas memasak dan melihat mie instan pasti cara yang sempurna biasanya eksklusif mengambil mie tersebut dan memasaknya. Selain itu hindari mengkonsumsi mie instan saat sebelum tidur pada malam hari , hal ini dikarenakan dapat memberatkan kerja sistem pencernaan yang seharusnya beristirahat.

Jangan memakan mie instan dengan nasi



mie instan dengan nasi
Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat

Namanya orang Indonesia bila lapar dan tidka makan nasi maka tidak terasa kenyang , saya sendiri pun begitu.  Dan menambahkan nasi saat memakan mie instan memang sudah menjadi hal biasa tetapi ternyata hal ini dapat mengganggu kesehatan tubuh.  Kandungan karbohidrat yang tinggi di dalam mie instan akan menjadikan kadar gula di dalam tubuh menjadi meningkat , apalagi dilakukan dengan berkelanjutan dan terus menerus. Hal apa yang akan terjadi mampu anda cermati sendiri guys.. lebih baik anda mengkonsumsinya tanpa nasi dan hindari konsumsi mie instan secara berlebihan. 

Secara umum memasak mie instan ini sudah banyak yang mengetahuinnya namun banyak pula yang mengabaikannya dan tidak memperdulikannya dengan baik. Disini kami juga akan menunjukkan pemanis memasak mie instan secara umum dengan cara yang benar aman dan sehat.

  • Pertama yang harus dilakukan ialah dengan mendidihkan air dalam dua panci
  • Masukkan mie pada salah satu panci hingga matang , angkat dan tiriskan
  • Masukkan mie ke dalam panci yang ke dua , didihkan lagi hingga airnya bening. (selama merebus anda mampu menyiapkan bumbu di dalam mangkok)
  • Jika sudah matang tuangkan mie beserta kuahnya di dalam mangkok yang sudah berisi bumbu atau bila mie instan goreng mampu dengan meniriskannya dulu baru dicamur dengan bumbu yang sudah disiapkan
  • Anda mampu memasukkan sayuran , telur , dll di dalamnya.

Tips Cara Memasak Mie Instan Dengan Benar Aman dan Sehat diatas mampu anda terapkan dan praktekkan sendiri dirumah sehingga mie instan yang anda konsumsi tetap sehat dan aman. Namun lebih baik mirip diatas anda harus mampu mengurangi konsumsi mie instan setiap harinya dan menjalankan teladan hidup sehat.  Selamat mencoba semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua , like dan share biar banyak sahabat saudara kita mengetahuinya. Jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk menerima gosip terbaru dan bermanfaat , baca pula Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Mengobati Kurap Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Gatal Pada Kulit Dengan Bahan Alami

Manfaat Akupuntur untuk Penderita Jantung Koroner